Skip to main content

Posts

Showing posts from August, 2017

Review Snack Jepang : Cochobi Chocolate Kesukaan Shinchan

Hallo,
Ketemu lagi dengan aku...

Kali ini aku mau ngebahas tentang snack shinchan, hayo apa hayo.. pasti semua sudah pada bisa nebak nih.. yak Cochobi, snack kesukaan shinchan yang sering banget muncul di cerita kartunnya. Gara-gara bingung minta oleh-oleh apalagi ke suamik yang mau liburan musim panas pulang ke Indonesia, terus keinget shinchan, jadilah nitip nih snack (kesempatan mumpung suamik masih di Jepang). Ini bukan karena ngidam kok, karena penasaran iseng aja si. Kalau kata suamik si, belinya di supermarket namanya big fuji, supermarket ini ada dimana-mana kok. Ada beberapa pilihan rasa untuk Chocobi yaitu, rasa coklat, strawberry, dan banana. Suamik beliinnya rasa coklat sesuai sama di kartun. Snack ini banyak dijual di supermarket-supermarket di Jepang, harganya sekitar 119 yen kalau di rupiahin sekitar 10rb-15rbuan lah tergantung kurs saat itu ya. sedangkan lihat lapak web Indonesia yang jual snack jepang harganya sekitar 30-35ribuan.. hahahahah Ini dia penampakannya :


C…

PENGALAMAN MENGURUS E-PASPOR PADA SAAT HAMIL DI KANTOR IMIGRASI JAKARTA UTARA (KELAPA GADING)

Hallo, Salam kenal semuanya,
Kali ini aku mau sharing tentang pengalaman mengurus paspor tepatnya e-paspor ya datang langsung di kantor imigrasi Jakarta Utara atau yang di Komplek Artha Gading Niaga dekat mall Artha Gading. Ini cerita sebenernya udah akhir bulan Juni 2017 si, cuma baru nulis pengalamannya sekarang.. hahahah gak papa laaaa.. sekalian digabung cerita pada saat nganterin saudara yang ngurus paspor disana juga akhir Juli 2017, maunya juga e paspor tetapi dia dapatnya jadi paspor biasa, mau tau ceritanya?  So, beginilah cerita dan tahapannya..
Rencana awal sebenarnya mau mengurus paspor di kantor imigrasi Jakarta Selatan, sesuai rekomendasi dari teman yang baru-baru aja ngurus paspor disana. Namun karena lokasi yg lumayan jauh dan imigrasi ini dikenal harus dateng dini hari bahkan tengah malam untuk antri nomer, sedangkan aku lagi hamil 5 bulan jadilah tak dibolehin suami karena khawatir buat nunggu antrian sepanjang itu sampai kantor buka. Karena aku tinggal di daerah Cakung, …