Skip to main content

Posts

Showing posts from September, 2014

Cara Sederhana Melakukan Analisa Lokasi Dan Analisa Pasar

Helooow bloggers..
kali ini aku mau share pengalaman bagi kamu kamu pada yang hemmm berjiwa-jiwa muda pengen bisnis properti, tugas dari bos, atau punya banyak tanah atau bahkan mau beli tanah, nah enaknya dibuat apa sih tanah ini.. biar bisa jadi sesuatu yang menghasilkaaaan gitcu loch... Nah pertama kali yang kudu kamu-kamu tau adalah lokasi strategis gak, kemudian pasarnya kayak gimana...
Okey deh, aku mau kasih tau rahasianya secara sederhana dan mudah-mudahan bisa dimengerti..

A. Peralatan
Voice/video recorder dan foto (bisa menggunakan hp)Peta / GPS (bisa menggunakan hp)Buku catatan BulpoinB. Cara
Cari informasi sebanyak2 kepada broker tanah, si broker akan menunjukkan dimana lokasi tanah yang dijual, rekam atau catat segala informasi yang broker katakan. Tanyakan sebanyak-banyaknya informasi terkait lokasi tanah tersebut. misal : harga tanah yang ditawarkan, luas lahan, jenis tanah, kepemilikan tanah, jenis air, peruntukkan lahan di rencana tata ruang *jika si broker tau, dll.Amati …