Skip to main content

Fondant Cake Birthday Yummy

hey hey... mau berbagi cerita aja sih...
Fondant Cake Birthday Yummy ini ditulis bukan untuk berbagi resep tapi berbagi inspirasi buat kalian-kalian yang mau nyobain bikin kue untuk pertama kalinya... buat surprise pacar misalnya.. hihihi
nah samaan nih aku baru kali pertama nyobain bikin kue sendiri.. alasannya sik lagi pengen berkreasi si.. nah kebetulan pacar si adek ultah... nah nawarin deh aku... mau dibikinin ga.. haha eh dia mau... yaudah de.. tanpa pengalaman apapun... nanya2 ke bunda gmn cara bikin kue.. searching2 mbah google gmn menghias kue.. sampe pada akhirnya aku putusin deh kue yang bakal aku buat adalah kue dengan hias fondant sesuai yg lagi ngetrend sekarang gitu...
pergilah kemudian aku ke toko kue, beli bahan segala macem buat kue yang bakal aku masak dengan tangan sendiri hihihi.. sempet dilema sih adduuu knp ga beli aja sih biar ga ribet.. eh tapi ya kapan berkreasinya dunk... nyampe rumah ambil kain trus ikat di kepala... *kemudian teriak* FIGHTING...! *dalam hati mbatin* enak gag enak pasti dimakan.. jadi gag jadi yg penting hiasannya bagus...  huaakakakaka sakkareppe dewe..
nah campur2 aduk2 taaaraaamm jadilah kuenya... huaaa ga disangka hasilnya sesuai harapaaaan.. *terharu*
nah bagian ngehias kuenya nih... dengan peralatan yang ada dan fondant dengan warna yg terbatas uda siap di depan mata...
bingung de ini mau dihias kayak gmn.. maklumlah ini kali pertamanya lo.. maunya sih bikin kyak contoh di google bagus2 banget... huaaaksss stelah dicoba bolak balik,, ga gampang ternyata... huaaakksss.. lama banget ini ngehias duank... kemudian aku putuskan deh.. "halah ini kan baru pertama kali, dimaklumi lah ya"
jadi apapun yang aku buat hari itu,, ya itu hasilnya hasil orang amatir..hihihi
uda kayak anak TK aja ni maen fondant uda kayak bikin malan.. hiihhii

Dan taaaraaaamm hasilnya gag jelek2 amat kok.. sweet beut.. *menurutku sih* hahaha


 

 

Kalok gini ceritanya dan hasilnya yg ciamik *puede*.. dari rasa dan hiasan yg boleh lah ya dibilang lumayan.. jadi kepikiran usaha cake beneran nih... hahaha
yah setidaknya si adek memberikan sweet moment at birthday his girlfriend lah ya...

Comments

Popular posts from this blog

Preservasi Tugu Pahlawan

1.  SEJARAH Tugu pahlawan merupakan symbol kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Monumen ini berada di tengah-tengah kota, dan di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Tugu Pahlawan merupakan salah satu ikon Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Di bawah tanah lahan Tugu Pahlawan ini terdapat sebuah museum untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang di Surabaya, di museum ini juga terdapat foto-foto dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan.

Monumen Tugu Pahlawan menjadi pusat perhatian setiap tanggal 10 November mengenang peristiwa pada tahun 1945 ketika banyak pahlawan yang gugur dalam perang kemerdekaan.Pada jaman Jepang, bangunan ini berfungsi menjadi Markas Polisi Militer (Kenpetai) dan sekarang sudah hancur. Di tugu ini berdiri bekas kantor milik pemerintahan Inggris yang tergabung dalam NICA.Kemudian kantor megah itu dihancurkan oleh arek-arek Suroboyo.Di atas lahan ini berdiri kokoh Tugu Pahlawan untuk memperingati peristiwa heroik 10 November 1945. Tugu Pahlawan ini diresmikan …

Pendahayagunaan Lahan Vertical Housing di Surabaya

Perkembangan yang terjadi di perkotaan turut diikuti dengan peningkatan jumlah penduduk. Di samping semakin meningkatnya jumlah penduduk, perkembangan yang terjadi di perkotaan juga menyebabkan keterbatasan lahan yang berpengaruh pada tingginya harga lahan. Tidak mudah untuk mencari hunian di Kota Surabaya, apalagi bagi mereka yang hidup pas-pasan. Harga lahan di Kota Surabaya sangat tinggi, apalagi di pusat kota. 
Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki cukup anggaran? apakah solusi pemekaran kota di sekitar Surabaya menjadi pilihannya. Melonjaknya harga properti mengakibatkan orang-orang yang berpenghasilan rendah semakin terpinggirkan dari pusat Kota Surabaya.
Pola hunian seperti ini dapat mengakibatkan high cost economy, yang ironisnya ditanggung oleh mereka yang hanya punya uang ala kadarnya. Semakin jauh dari pusat kota, berarti semakin besar pula dana yang dikeluarkan untuk menjangkau kota tempat dimana mereka mencari rejeki.
Di tengah langkanya lahan kosong di Kota Surab…

Africa Van Java a.k.a Baluran

Berawal dari pembicaraan yang acakadut sekelompok anak muda penikmat alam yang biasa melakukan touring ke berbagai tempat *halah mbleyer sek, karena kesibukan mengerjakan "se..su..a..tu" (katakanlah itu adalah SKRIPSWEET) aw aw aw aw *kemudian penonton menyeru *sok sibuk ih ghan, eluu aje kalik....!* | *oh iya ya mangap-mangap*.
"Yok berangkat sudah, Baluran...!". Kemudian berangkatlah kami ber 9 orang, terbang pake elang... wus wus wus... 6 motor berjajar (katanya pakek elang ghan -..-") dengan jaket ala anak motor B-) dan bel motor yang uda diganti sebagai tanda "kitak anak touringers berrroohh" ahahaha. tanggal 16 November 2012, Jumat pagi start pukul 9.00 WIB berangkat dari Surabaya menuju Situbondo.
Selama perjalanan, dalam hati selalu bertanya-tanya kayak gmn sich Baluran, pikiran melayang... hmm Afrika.. hmm ga sabar untuk segera sampai.
setelah kurang lebih 6-7 jam perjalanan, sekitar pukul 15.00 sampailah kami di pintu gerbang taman nasiona…