Skip to main content

Keep Your Health. . .! if you want to be healthy. . .

Hay hay sobat yang berbahagia. . .
Selamat datang di blog SuKaSuka. . . Apa aja bole dishare bareng-bareng disini SuKaSuKa. . .
Now, AyueGhana mau ngeshare-in informasi tentang kesehatan nih buat kalian-kalian yang pengen hidup sehat tanpa harus ribet . . .
Apakah anda menyadari bahwa kesehatan sangat penting. . . Atau sebenarnya  anda tahu ada begitu banyak manfaat yang bisa digali dari latihan olahraga yang sesuai untuk kondisi tubuh dan rutin dilakukan namun karena banyaknya alasan-alasan yang selalu menghalangi anda.
Akibat kondisi tubuh yang buruk dpat menyebabkan sakit. Dan semua orang pasti pernah sakit, tetapi kalian tau gak sih kalau resiko sakit dapat diminimalkan atau dikurangi resikonya.
Mau tau gimana caranya. . . yuuuuuk mariiiiii. . .
  • Apakah anda merasa olahraga membuat anda lelah?
  • Apakah anda malas untuk pergi ke tempat gym, atau tempat olahraga lainnya?
  • Apakah anda merasa takut akan merasa sakit pada saat olahraga?
  • Apakah anda tipe orang yang jika gak ada temannya jadi malas berolahraga?
  • Apakah anda selalu lupa mana makanan yang penting buat kesehatan mana makanan yang tidak baik untuk kesehatan?
  • Apakah anda tidak mengetahui mana sikap yang baik mana sikap yang tidak baik untuk kesehatan?
Eitsss, tapi tunggu dulu tips sederhana dibawah ini patut untuk referensi buat kalian-kalian yang pada peduli ama kesehatan kalian nih. . . Tips ini dapat anda lakukan untuk melawan alasan-alasan diatas. . . 
  1. Berolahraga minimal 2 kali dalam seminggu (yang penting adalah harus mengeluarkan keringat).
  2. Carilah teman yang gemar berolahraga. Olahraga Anda tentunya akan lebih menyenangkan jika ditemani oleh seseorang yang bisa juga diajak berkomunikasi dan saling mendukung.
  3. Buatlah schedule untuk mengatur waktu anda dalam meluangkan waktu untuk berolahraga.
  4. Jangan minum obat dengan air dingin.
  5. Pesanlah air hangat pada saat makan (jangan air dingin).
  6. Jangan makan makanan berat setelah jam 6 malam.
  7. Kurangi makanan berlemak (sebaiknya makan buah dan sayur).
  8. Minum lebih banyak air putih di pagi hari, lebih sedikit di malam hari.
  9. Jawablah telepon dengan menggunakan telinga sebelah kiri.
  10. Jam tidur yang paling baik jam 10 malam sampai jam 5 pagi.
  11. Berhentilah merokok.
  12. Janganlah minum minuman beralkohol lebih dari 20%.
  13. Ketika battry HP tinggal satu jangan angkat telepon karena radiasi meningkat hingga 100 kali.
  14. General check up 6 bulan sekali.

Semoga tips ini dapat berguna dan membantu anda untuk tetap menjaga kesehatan. Salam sahabat dari AyueGhana.   ^.^

Comments

Popular posts from this blog

Preservasi Tugu Pahlawan

1.  SEJARAH Tugu pahlawan merupakan symbol kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Monumen ini berada di tengah-tengah kota, dan di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Tugu Pahlawan merupakan salah satu ikon Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Di bawah tanah lahan Tugu Pahlawan ini terdapat sebuah museum untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang di Surabaya, di museum ini juga terdapat foto-foto dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan.

Monumen Tugu Pahlawan menjadi pusat perhatian setiap tanggal 10 November mengenang peristiwa pada tahun 1945 ketika banyak pahlawan yang gugur dalam perang kemerdekaan.Pada jaman Jepang, bangunan ini berfungsi menjadi Markas Polisi Militer (Kenpetai) dan sekarang sudah hancur. Di tugu ini berdiri bekas kantor milik pemerintahan Inggris yang tergabung dalam NICA.Kemudian kantor megah itu dihancurkan oleh arek-arek Suroboyo.Di atas lahan ini berdiri kokoh Tugu Pahlawan untuk memperingati peristiwa heroik 10 November 1945. Tugu Pahlawan ini diresmikan …

Pendahayagunaan Lahan Vertical Housing di Surabaya

Perkembangan yang terjadi di perkotaan turut diikuti dengan peningkatan jumlah penduduk. Di samping semakin meningkatnya jumlah penduduk, perkembangan yang terjadi di perkotaan juga menyebabkan keterbatasan lahan yang berpengaruh pada tingginya harga lahan. Tidak mudah untuk mencari hunian di Kota Surabaya, apalagi bagi mereka yang hidup pas-pasan. Harga lahan di Kota Surabaya sangat tinggi, apalagi di pusat kota. 
Lalu bagaimana dengan mereka yang tidak memiliki cukup anggaran? apakah solusi pemekaran kota di sekitar Surabaya menjadi pilihannya. Melonjaknya harga properti mengakibatkan orang-orang yang berpenghasilan rendah semakin terpinggirkan dari pusat Kota Surabaya.
Pola hunian seperti ini dapat mengakibatkan high cost economy, yang ironisnya ditanggung oleh mereka yang hanya punya uang ala kadarnya. Semakin jauh dari pusat kota, berarti semakin besar pula dana yang dikeluarkan untuk menjangkau kota tempat dimana mereka mencari rejeki.
Di tengah langkanya lahan kosong di Kota Surab…

Africa Van Java a.k.a Baluran

Berawal dari pembicaraan yang acakadut sekelompok anak muda penikmat alam yang biasa melakukan touring ke berbagai tempat *halah mbleyer sek, karena kesibukan mengerjakan "se..su..a..tu" (katakanlah itu adalah SKRIPSWEET) aw aw aw aw *kemudian penonton menyeru *sok sibuk ih ghan, eluu aje kalik....!* | *oh iya ya mangap-mangap*.
"Yok berangkat sudah, Baluran...!". Kemudian berangkatlah kami ber 9 orang, terbang pake elang... wus wus wus... 6 motor berjajar (katanya pakek elang ghan -..-") dengan jaket ala anak motor B-) dan bel motor yang uda diganti sebagai tanda "kitak anak touringers berrroohh" ahahaha. tanggal 16 November 2012, Jumat pagi start pukul 9.00 WIB berangkat dari Surabaya menuju Situbondo.
Selama perjalanan, dalam hati selalu bertanya-tanya kayak gmn sich Baluran, pikiran melayang... hmm Afrika.. hmm ga sabar untuk segera sampai.
setelah kurang lebih 6-7 jam perjalanan, sekitar pukul 15.00 sampailah kami di pintu gerbang taman nasiona…