Skip to main content

Posts

Review Snack Jepang : Cochobi Chocolate Kesukaan Shinchan

Hallo,
Ketemu lagi dengan aku...

Kali ini aku mau ngebahas tentang snack shinchan, hayo apa hayo.. pasti semua sudah pada bisa nebak nih.. yak Cochobi, snack kesukaan shinchan yang sering banget muncul di cerita kartunnya. Gara-gara bingung minta oleh-oleh apalagi ke suamik yang mau liburan musim panas pulang ke Indonesia, terus keinget shinchan, jadilah nitip nih snack (kesempatan mumpung suamik masih di Jepang). Ini bukan karena ngidam kok, karena penasaran iseng aja si. Kalau kata suamik si, belinya di supermarket namanya big fuji, supermarket ini ada dimana-mana kok. Ada beberapa pilihan rasa untuk Chocobi yaitu, rasa coklat, strawberry, dan banana. Suamik beliinnya rasa coklat sesuai sama di kartun. Snack ini banyak dijual di supermarket-supermarket di Jepang, harganya sekitar 119 yen kalau di rupiahin sekitar 10rb-15rbuan lah tergantung kurs saat itu ya. sedangkan lihat lapak web Indonesia yang jual snack jepang harganya sekitar 30-35ribuan.. hahahahah Ini dia penampakannya :


C…
Recent posts

PENGALAMAN MENGURUS E-PASPOR PADA SAAT HAMIL DI KANTOR IMIGRASI JAKARTA UTARA (KELAPA GADING)

Hallo, Salam kenal semuanya,
Kali ini aku mau sharing tentang pengalaman mengurus paspor tepatnya e-paspor ya datang langsung di kantor imigrasi Jakarta Utara atau yang di Komplek Artha Gading Niaga dekat mall Artha Gading. Ini cerita sebenernya udah akhir bulan Juni 2017 si, cuma baru nulis pengalamannya sekarang.. hahahah gak papa laaaa.. sekalian digabung cerita pada saat nganterin saudara yang ngurus paspor disana juga akhir Juli 2017, maunya juga e paspor tetapi dia dapatnya jadi paspor biasa, mau tau ceritanya?  So, beginilah cerita dan tahapannya..
Rencana awal sebenarnya mau mengurus paspor di kantor imigrasi Jakarta Selatan, sesuai rekomendasi dari teman yang baru-baru aja ngurus paspor disana. Namun karena lokasi yg lumayan jauh dan imigrasi ini dikenal harus dateng dini hari bahkan tengah malam untuk antri nomer, sedangkan aku lagi hamil 5 bulan jadilah tak dibolehin suami karena khawatir buat nunggu antrian sepanjang itu sampai kantor buka. Karena aku tinggal di daerah Cakung, …

Cara Sederhana Melakukan Analisa Lokasi Dan Analisa Pasar

Helooow bloggers..
kali ini aku mau share pengalaman bagi kamu kamu pada yang hemmm berjiwa-jiwa muda pengen bisnis properti, tugas dari bos, atau punya banyak tanah atau bahkan mau beli tanah, nah enaknya dibuat apa sih tanah ini.. biar bisa jadi sesuatu yang menghasilkaaaan gitcu loch... Nah pertama kali yang kudu kamu-kamu tau adalah lokasi strategis gak, kemudian pasarnya kayak gimana...
Okey deh, aku mau kasih tau rahasianya secara sederhana dan mudah-mudahan bisa dimengerti..

A. Peralatan
Voice/video recorder dan foto (bisa menggunakan hp)Peta / GPS (bisa menggunakan hp)Buku catatan BulpoinB. Cara
Cari informasi sebanyak2 kepada broker tanah, si broker akan menunjukkan dimana lokasi tanah yang dijual, rekam atau catat segala informasi yang broker katakan. Tanyakan sebanyak-banyaknya informasi terkait lokasi tanah tersebut. misal : harga tanah yang ditawarkan, luas lahan, jenis tanah, kepemilikan tanah, jenis air, peruntukkan lahan di rencana tata ruang *jika si broker tau, dll.Amati …

Fondant Cake Birthday Yummy

hey hey... mau berbagi cerita aja sih...
Fondant Cake Birthday Yummy ini ditulis bukan untuk berbagi resep tapi berbagi inspirasi buat kalian-kalian yang mau nyobain bikin kue untuk pertama kalinya... buat surprise pacar misalnya.. hihihi
nah samaan nih aku baru kali pertama nyobain bikin kue sendiri.. alasannya sik lagi pengen berkreasi si.. nah kebetulan pacar si adek ultah... nah nawarin deh aku... mau dibikinin ga.. haha eh dia mau... yaudah de.. tanpa pengalaman apapun... nanya2 ke bunda gmn cara bikin kue.. searching2 mbah google gmn menghias kue.. sampe pada akhirnya aku putusin deh kue yang bakal aku buat adalah kue dengan hias fondant sesuai yg lagi ngetrend sekarang gitu...
pergilah kemudian aku ke toko kue, beli bahan segala macem buat kue yang bakal aku masak dengan tangan sendiri hihihi.. sempet dilema sih adduuu knp ga beli aja sih biar ga ribet.. eh tapi ya kapan berkreasinya dunk... nyampe rumah ambil kain trus ikat di kepala... *kemudian teriak* FIGHTING...! *dalam ha…

Africa Van Java a.k.a Baluran

Berawal dari pembicaraan yang acakadut sekelompok anak muda penikmat alam yang biasa melakukan touring ke berbagai tempat *halah mbleyer sek, karena kesibukan mengerjakan "se..su..a..tu" (katakanlah itu adalah SKRIPSWEET) aw aw aw aw *kemudian penonton menyeru *sok sibuk ih ghan, eluu aje kalik....!* | *oh iya ya mangap-mangap*.
"Yok berangkat sudah, Baluran...!". Kemudian berangkatlah kami ber 9 orang, terbang pake elang... wus wus wus... 6 motor berjajar (katanya pakek elang ghan -..-") dengan jaket ala anak motor B-) dan bel motor yang uda diganti sebagai tanda "kitak anak touringers berrroohh" ahahaha. tanggal 16 November 2012, Jumat pagi start pukul 9.00 WIB berangkat dari Surabaya menuju Situbondo.
Selama perjalanan, dalam hati selalu bertanya-tanya kayak gmn sich Baluran, pikiran melayang... hmm Afrika.. hmm ga sabar untuk segera sampai.
setelah kurang lebih 6-7 jam perjalanan, sekitar pukul 15.00 sampailah kami di pintu gerbang taman nasiona…

Preservasi Tugu Pahlawan

1.  SEJARAH Tugu pahlawan merupakan symbol kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Monumen ini berada di tengah-tengah kota, dan di dekat Kantor Gubernur Jawa Timur. Tugu Pahlawan merupakan salah satu ikon Kota Surabaya sebagai Kota Pahlawan. Di bawah tanah lahan Tugu Pahlawan ini terdapat sebuah museum untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan yang berjuang di Surabaya, di museum ini juga terdapat foto-foto dokumentasi pembangunan Tugu Pahlawan.

Monumen Tugu Pahlawan menjadi pusat perhatian setiap tanggal 10 November mengenang peristiwa pada tahun 1945 ketika banyak pahlawan yang gugur dalam perang kemerdekaan.Pada jaman Jepang, bangunan ini berfungsi menjadi Markas Polisi Militer (Kenpetai) dan sekarang sudah hancur. Di tugu ini berdiri bekas kantor milik pemerintahan Inggris yang tergabung dalam NICA.Kemudian kantor megah itu dihancurkan oleh arek-arek Suroboyo.Di atas lahan ini berdiri kokoh Tugu Pahlawan untuk memperingati peristiwa heroik 10 November 1945. Tugu Pahlawan ini diresmikan …

Keep Your Health. . .! if you want to be healthy. . .

Hay hay sobat yang berbahagia. . . Selamat datang di blog SuKaSuka. . . Apa aja bole dishare bareng-bareng disini SuKaSuKa. . . Now, AyueGhana mau ngeshare-in informasi tentang kesehatan nih buat kalian-kalian yang pengen hidup sehat tanpa harus ribet . . . Apakah anda menyadari bahwa kesehatan sangat penting. . . Atau sebenarnya  anda tahu ada begitu banyak manfaat yang bisa digali dari latihan olahraga yang sesuai untuk kondisi tubuh dan rutin dilakukan namun karena banyaknya alasan-alasan yang selalu menghalangi anda. Akibat kondisi tubuh yang buruk dpat menyebabkan sakit. Dan semua orang pasti pernah sakit, tetapi kalian tau gak sih kalau resiko sakit dapat diminimalkan atau dikurangi resikonya. Mau tau gimana caranya. . . yuuuuuk mariiiiii. . . Apakah anda merasa olahraga membuat anda lelah?Apakah anda malas untuk pergi ke tempat gym, atau tempat olahraga lainnya?Apakah anda merasa takut akan merasa sakit pada saat olahraga?Apakah anda tipe orang yang jika gak ada temannya jadi malas…